Friday 11 January 2013

Pengertian dan Kegunaan JavaScript

Pengertian dan Kegunaan JavaScript untuk … Berbagi adalah suatu perbuatan yang di senangi oleh Tuhan, dan bisa dikatakan Ibadah. Berbagi juga sangat sekali disenangi oleh Mbah Google. Dari itu Blog Joisetrick akan Berbagi tentang Pengertian dan Kegunaan JavaScript. Banyak sekali para Blogger yang belum mengenali apa itu yang dinamakan JavaScript dan apa Kegunaannya ? Disini, diblognya joisetrick jawabannya. Namun jangan merasa kalau blog ini hanyalah pembuat artikel yag mengada-ada, tapi buktikan hasilnya. Karena sebelum membuat artikel ini, blog joisetrick selalu mencari bahan-bahan untuk di jadikan sumber pengetahuan. Dan artikel ini juga saya temukan di buku saya yang berjudul Penggunaan JavaScript untuk Merancang Sebuah Website. Yang salah satu isinya saya bagikan dan yang saya tuliskan seperti di bawah ini, tentang Pengertian dan Kegunaan JavaScript.

1. Pengertian JavaScript
Javascript adalah bahasa scripting yang digunakan untuk membuat aplikasi web, sifatnya client-side sehingga dapat diolah langsung di browser tanpa harus terhubung keserver terlebih dahulu. Walaupun namanya menggunakan kata “Java”, Javascript tidak berhubungan dengan bahasa pemprograman java, meskipun keduanya memiliki kemiripan dalam hal syntax yang meniru bahasa C.

javascript

Nama Asli dari bahasa ini adalah LiveScript yang kemudian diganti karena adanya perjanjian kerjasama antara Netscape dan Sun dengan balasan Netscape memperbolehkan untuk membundel browse mereka dengan menggunakan Java dan Sun. “JavaScript” merupakan merk terdaftar milik Sun Microsystem, Inc dan dilisensikan oleh Sun untuk Netscape Comunications dan entitas lainnya seperti Mozilla Foundation.

2. Kegunaan JavaScript
Kegunaan utama JavaScript adalah untuk menuliskan fungsi yang disisipkan kedalam HTML baik secara langsung disisipkan maupun diletakan ke file teks dan di link dari dokumen HTML.

Sebenarnya masih banyak lagi di buku saya ini penjelasan tentang JavaScript, namun apa boleh buat kalau jari-jari saya tidak mengijinkannya untuk mengetikannya lagi… ya.. Cuma segini doank.. Namun Sobat Jangan beranjak dulu… Lihat juga Contoh Penggunaan JavaScriptnya Klik Disini untuk Melihat dan Membaca serta Memahaminya lebih mendalam, supaya sobat bisa menyaingi para Master Blogger… he.

OK, Sekian dulu dari saya mudah-mudahan artikel tentang Pengertian dan Kegunaan JavaScript ini sangat bermanfaat buat sobat. Dan tidak lupa saya Ucapkan Terima Kasih karena sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung di blog ini. Demi menciptakan tali silaturahmi antar sesama blogger, saya sangat memperkenankan sobat untuk memberikan kritik dan sarannya pada kotak komentar di bawah.

Terima Kasih… Salam Blogger…!

No comments:

Post a Comment