Thursday 10 January 2013

Mengenal HTML, JavaScript dan XHTML Secara Lebih Detile

Mengetahui Pengertian dari HTML,JavaScript dan XHTML... OK Sobat, Kali ini joisetrick ingin berbagi tentang penjelasan dari HTML dan XHTML.. Apa sih HTML itu ? Dalampembuatan sebuah Website atau pun Blog mungkin kita tidak akan jauh dari yang namanya HTML. Jadi, untuk para sobat yang berkeinginan keras untuk membentuk sebuah website, mungkin diharuskan memahami dan terampil tentang penggunaan HTML dan JavaScript. Kenapa demikian, karena dalam pembuatan sebuah website tidak akan lepas dengan HTML dan JavaScript. Ok, Sekarang kita langsung menuju kepembahasan yaitu tentang pengertian HTML,JavaScript dan XHTML.

1. Pengertian HTML
            HTML adalah singkatan dari Hypertext Markup Language, Merupakan bahasa yang digunakan untuk menyusun tampilan yang terlihat di halaman web. HTML juga merupakan sebuah medium untuk mendeskripsikan struktur dari informasi melalui dokumen yang berbasis teks. Caranya adalah dengan menentukan teks tentunya sebagai heading, paragraf,list, dan sebagainya.
HTML dapat digunakan untuk membuat sebuah informasi tekstual dan memiliki bentuk yang interaktif, bahkan bisa juga menampilkan gambar dan objek lainnya. HTML ditulis menggunakan tag yang dibuka menggunakan tanda lebih kecil (<) dan ditutup dengan tanda lebih besar (>). HTML juga bisa dipakai untuk mendeskripsikan tampilan dan aturan dalam dokumen. Bahkan juga bisa menampilkan bahasa scripting yang dimasukan kedalam dokumen HTML tersebut.

html

           Dokumen yang pertama kali menjelaskan tentang HTML adalah dokumen yang disebut HTML Tags, dokumen ini disebarkan di internet oleh Tim Berners Lee di akhir tahun 1991. Dalam dokumen tersebut dijelaskan adanya 22 elemen yang merupakan desain sederhana yang ada di awal HTML. Hanya 13 dari 22 elemen tersebut yang masih ada hingga sekarang.
Dan untuk sobat yang ingin mengetahui tentang XHTML dan Javascript nya silahkan klik link dibawah ini :

1. Pengertian dan Cara Penggunaan Javascript untuk sebuah Website

2. Pengertian dan Cara Penggunaan XHTML untuk sebuah Website

          Demikian artikel ini saya buat, Mudah mudahan saja artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca terutama yang sedang membacanya sekarang ini. Dan untuk menjadi seorang blogger sejati, silahkan cantumkan kritik dan sarannya melalui kotak komentar dibawah ini.

Ok, sekian dulu dari saya… Terima Kasih…!

No comments:

Post a Comment