Tuesday 8 January 2013

Cara Membuat / Menampilkan Foto Profil Blog ke Mesin Hasil Pencarian Google

Cara Membuat / Menampilkan Foto Profil Blog ke Mesin Hasil Pencarian Google... Ok sobat .. selamat berjumpa kembali di blognya Joisetrick, setelah kemarin blognya joisetrick gak update postingan.. rasanya dunia kaya belum lengkap.. karena bagi saya tanpa menulis postingan itu ibarat sayur tanpa garam.. eeeh salah,,! kaya minum Kopi tanpa sebatang Rokok.. biasa sobat,, kemaren itu saya lagi sibuk urusin pekerjaan di dunia nyata. jadi gak sempet update deh.
Ok.. Sobat sekarang kita langsung saja beralih ke Topik Pembahasan.. kemaren teman saya bertanya sama saya mengenai cara menampilkan foto atau gambar di hasil pencarian google itu gimana siiih...? gimana hayoo...! niiiiih caranya sobat... untuk menampilkan foto profil kedalam hasil pencarian google itu harus memerlukan konektivitas antara Postingan Blogger dengan Google Plus.

- Pertama cara termudahnya kita hanya menambahkan gadjet /widget ke halaman blog, yakni widget blog yang bernama Lencana google seperti gambar yang tertera di bawah ini:

menampilkan foto profil di mesin pencari google

- Untuk lebih jelasnya silahkan sobat masuk ke akun Blogger sobat atau yang lebih praktisnya silahkan klik linknya disini...
- Kemudian sobat Pilih Menu Tata Letak + Tambah Gadjet + Lencana Google  seperti gambar yang tertera diata. dan Kemudian Klik Simpan

Tapi sobat,,, dari cara diatas masih ada yang lebih mudah lagi tentang Cara Membuat / Menampilkan Foto Profil Blog ke Mesin Hasil Pencarian Google, yaitu dengan memasang link profil google Plus sobat kedalam Template Blog sobat Caranya seperti di bawah ini :
buat tulisan <link rel="author" href="https://plus.google.com/107637691183601171799"/> cara pemasnagannya :
1. Buka Template Sobat
2. Expand Widget (untuk menghindari kesalahan dalam pemasangan kode)
3. Cari Kode <head>
4. Letakan tulisan yang sudah sobat buat tadi tepat di bawah kode <head>
5. Simpan Template.

Ok,,, sekian dulu dari saya, mudah mudahan artikel tentang Cara Membuat / Menampilkan Foto Profil Blog ke Mesin Hasil Pencarian Google ini bisa bermanfaat. dan jangan lupa sebelum sobat beranjak, kritik dan sarannya sangat saya harapkan melalui kotak komentar.
Terima kasih, Salam Blogger.

No comments:

Post a Comment