Saturday 9 February 2013

Trik Membagi Koneksi Modem Dengan Komputer / Laptop lain

Trik Membagi Koneksi Modem Dengan Komputer / Laptop lain. Okay sobat,, Kali ini Blog Joisetrick akan berbagi sekilas tentang cara atau trik pemabgian koneksi internet yang menggunakan modem, untuk modemnya merk apa saja daaah.. misalnya kita mempunyai satu Laptop dan teman sobat memiliki satu computer sedangkan untuk modemnya Cuma ada satu buah. Biar itu bisa di bagi mendingan potong saja sob modemnya biar jadi dua… he he..! “just kidding”.. Mungkin saja trik yang mau Blog Joisetrick ini sudah terlalu basi buat semua para master blogger, namun apa salahnya y jika saya mendaur ulang atau mengingatkan lagi biar trik seperti ini bisa lebih bermanfaat lagi jika sobat mau mempraktekannya. Okay langsung saja sob,, ke TKP.. Sebenarnya ada cara untuk membagi koneksi internet yang lebih mudah lagi yaitu dengan menggunakan kabel LAN (kabel LAN harus Cross), dan juga kamu dapat membaginya dengan koneksi Wireless. Namun demikian kita sekarang mau bereksperimen dengan membagikan koneksi internet kita pake Modem saja. Emangnya bisa ?
Ya tentu saja bisa, karena dimana kemauan disitu pasti ada jalan keluarnya. Langsung saja ya sob..
Pertama kita klik 2kali icon settingnya koneksi sobat yang berada di sebelah kanan bawah . dan akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini :

trik membagi koneksi modem

Kemudian pilih Properties dan masuk ke tab advanced seperti yang terlihat pad gambar dibawah ini :

trik membagi koneksi modem

Beri Tanda Ceklist pada tulisan “allow other network users to connect throught this computer’s Internet conection”. Jika kemudian muncul sebuah peringatan pilih yes saja. Dan Jika sobat ingin membaginya dengan menggunakan koneksi LAN pilih Local Area Network, Namun, jika sobat ingin menggunakannya dengan Wireless sobat dapat memilih Wireless Network Connection.
Setelah sobat selesai menyetingnya.. Kemudian sobat Reconnect kan kembali modem sobat.
Setelah menyetting pengaturan di atas, Seterusnya sobat tinggal memberikan IP Adress masing-masing Komputer sobat.
Klik 2 kali pada icon Wireless sobat kemudian buatlah “change advanced setting” kemudian lanjut ke Tab “wireless network” klik “advanced” dan pilih “computer to computer”. seperti yang terlihat pada gambar dibawah :

trik membagi koneksi modem

Tekan tombol Close jika sobat sudah menyetting, sekarang sobat tinggal membuat accses pointnya, Tekan add maka akan keluar tampilan seperti dibawah ini :

trik membagi koneksi modem

Buat nama koneksinya kemudian hilangkan tanda checklist “the key is provided for me automatically” dan buat password sesuka hati sobat, jadi temen sobat cukup konek melalui Wireless di laptop Sobat.

Sekian,,, Selamat mencoba…!

No comments:

Post a Comment