Saturday 4 May 2013

Cara Terbaru Mengoptimalkan Tag Body pada Blog/Website

Cara Terbaru Mengoptimalkan Tag Body pada Blog/Website… Mungkin sebagian dari para blogger ada yang belum mengetahui Cara Mengoptimalkan Tag Body pada sebuah Blog/Website. Nah, disini saya akan menjelaskannya dan trik atau cara ini yang terbaik untuk semua Blogger. Karena dalam sebuah Blog/Website memiliki unsur atau bagian yang harus di optimalkan demi merangsang Search Engine agat Blog kita mudah terindex. Dan salah satunya adalah Tag Body. Tag Body sangatlah penting dalam SEO, dan bisa meningkatkan traffic pengunjung jika Tag Body pada Blog/Website anda tersusun dan sangat optimal. Untuk itu anda harus benar-benar memperhatikan dalam pembuatan/penulisan tag BODY.

tag body

Dibawah ini saya akan memberikan gambaran dan penjelasan tentang cara mengoptimalkan Tag Body pada Blog/Website anda. Silahkan cermati baik-baik :
  • Jika anda mau menuliskan sebuah Link, sebaiknya sesuaikan dengan halaman web apa yang anda tuju. Anda boleh memberikan link dengan panjang namun harus benar-benar menggambarkan halaman Web yang mau dituju. Karena jika anda menuliskan seperti contohnya kata "Klik disini", kata tersebut sangat kurang baik sekali dalam SEO ketimbang dengan kata "Information Resources" kata tersebut di ibaratkan anda ingin mendeskripsikan tentang dunia Informasi. URL yang lebih menarik juga bisa membuat Blog kita menjadi SEO, maka usahankanlah untuk membuat URL yang menarik sebisa mungkin ketimbang anda membuat URL yang sangat kaku.
  • Jika anda ingin membuat sebuah konten, buatlah konten yang baik, jangan melakukan pengindeksan secara liar atau juga spamming. Karena Search Engine bisa saja sengaja tidak mengindeks halaman blog anda, dikarenakan konten-konten yang anda masukan ternyata sudah di anggap spam. Buatlah Teks yang lebih dimengerti oleh Search Engine karena dalam penulisan teks juga berperan penting dalam pengoptimalan sebuah Web/Blog dimata Search Engine. Jika Teks yang anda masukan ternyata sudah sangat baik, mungkin untuk mengoptimalkan dengan gambar sudah tidak terlalu diharuskan lagi.
  • Jika anda mau memasukan gambar pada suatu halaman Blog/Website baik itu didalam postingan atau pun juga pada sidebar Blog anda, sebaiknya berilah nilai alt='''' dari URL gambar yang sudah anda masukan, dan untuk penilaiannya harus benar-benar menjelaskan tentang gambar tersebut. Dikarenakan Search engine hanya menilai berdasarkan ukuran, resolusi dan nilai alt yang baru saja telah saya jelaskan. Untuk lebih jelas lagi tentang cara mengoptimalkan gambar pada Blog/Website silahkan mampir pada Halaman Ini..>>
  • Selanjutnya, Jika anda mau memasukan file Flash, sebaiknya seperlunya saja dan jangan terlalu banyak, karena selain bisa memberatkan loading Blog/Website anda, Animasi flash juga tidak bisa terindeks oleh mesin pencari atau Search Engine. Jadi, link-link anda yang mengandung file flash amat sulit untuk dilihat ataupun di raba oleh Search Engine.
Demikian artikel tentang Cara Terbaik Mengoptimalkan Tag Body pada Blog/Website ini saya tulis, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat anda, mungkin saja masih ada kekurangannya, ada baiknya anda memberikan sedikit kritik dan sarannya melalui kotak komentar di bawah ini. Terima kasih..!
Salam Blogger...!

No comments:

Post a Comment