Friday 29 March 2013

Cara Melaporkan Konten Blog Di Copy Paste Blogger Lain Kepada Google

Cara Melaporkan Konten Blog Di Copy Paste Blogger Lain Kepada Google ... Sebelumnya saya pernah menuliskan artikel tentang cara mengetahui konten blog kita di Copas oleh blogger lain. Nah, pada kesempatan kali saya akan berbagi tentang Bagaimana Cara Melaporkan Konten Blog Di Copy Paste Blogger Lain Kepada Google. Sebenarnya saya sangat khawatir tentang cara ini, karena saya takut dan cemas jika ada blogger yang menggunakan cara ini dengan semena-mena atau dengan tidak sewajarnya. namun apa mau di kata jika ada teman blogger yang mengirimkan berupa komentar tentang bagaimana Cara Melaporkan Konten Blog Di Copy Paste Blogger Lain Kepada Google.

melaporkan artikel kepada google

Perlu anda ketahui sebelum menggunakan cara ini pastikan pelaporan artikel anda yang ter copas benar-benar artikel murni hasil karya anda. apabila anda tidak ingin akhirnya blog andalah yang dianggap spam oleh google. maka dari itu anda harus yakin dan memastikan bahwa artikel itulah adalah milik anda. karena jika kenyataannya tidak terbukti bahwa artkel / konten itu hasil copas dari blog anda. mau tidak mau pasti blog kitalah yang akan mendapat sanksi dari mbah google.

Oke,,, mudah-mudahan saja cara ini tidak dilakukan oleh orang iseng atau oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. jika demikian marilah kita simak Cara Melaporkan Konten Blog Di Copy Paste Blogger Lain Kepada Google dibawah ini :

Pertama anda masuk ke halaman http://www.google.com/dmca.html
jika anda ingin menggunakan bahasa Indonesia ubahlah pengaturan bahasa pada menu scroll yang berada pada sebelah kiri bawah.

Kedua pilih atau kasih tanda pada pilihan : Blogger/Blogspot

Ketiga pilih atau kasih tanda pada pilihan : Saya menemukan konten yang mungkin melanggar hak cipta saya.

Keempat Pilih :Ya, saya adalah pemilik hak cipta atau diizinkan untuk bertindak atas nama pemilik hak eksklusif yang diduga dilanggar.

Kelima pilih YA pada persetujuan pernyataan pelaporan.

Keenam, pilih jenis konten yang dilanggar, disitu ada plihannya : Teks, Gambar, Video dan lainnya.

Ketujuh, klik gunakan Formulir ini untuk mengirimkan permintaan anda.

Kedelapan, Isi formulir kontak anda dengan benar. seperti pada gambar di bawah :

melaporkan artikel kepada google

Kemudian, Isi URL postingan asli milik anda dan berikan deskripsinya serta masukan URL postingan blog yang melakukan copy paste artikel / konten anda.

melaporkan artikel kepada google

Lalu, kasih centang pada pernyataan konfirmasi kebenaran anda.
Masukan tanggal dan tanda tangan digital milik anda.

melaporkan artikel kepada google

Kemudian yang terakhir Klik Kirim.

Setelah berhasil atau terkirim ke Google, maka Google akan segera mengirimkan email konfirmasi kepada blogger yang melakukan copy paste artikel/konten blog kita. Dan Google akan menyuruhnya untuk melakukan perbaikan berupa edit agar artikel/konten tersebut tidak 100% mirip dengan artikel/konten blog kita. Jika kenyataanya dalam beberapa waktu terbukti blogger yang meng copas tidak melakukan perubahan maka postingan tersebut akan langsung dihapus oleh Google.

Okay.. Demikian artikel tentang Cara Melaporkan Konten Blog Di Copy Paste Blogger Lain Kepada Google ini saya tulis, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat anda. khususnya para blogger. Namun, jika masih ada kekurangannya, baik sekali jika anda mau memberikan kritik dan sarannya melalui kotak komentar di bawah ini. Terima Kasih...!

2 comments:

  1. Jika Anda sedang menyalin ARTIKEL di Blog Joisetrick, harus disertakan dengan Original Sumber dibawahnya atau jika tidak Anda akan kami publikasikan di Internet sebagai penjiplak/pelanggar aturan Hak Cipta. Terima kasih.

    Original Source : http://karotutorial.blogspot.com/2013/03/cara-melaporkan-konten-blog-di-copy.html

    ReplyDelete