Wednesday 6 March 2013

Dampak Positif dan Negatif Internet Bagi Semua Penggunanya

Dampak Positif dan Negatif Internet Bagi Semua Penggunanya… Pada postingan kali ini saya akan berbagi mengenai hal-hal yang mengakibatkan Baik buruknya bagi setiap penggunan internet. Dengan kata lain sesuai dengan judulnya yakni Dampak positif atau negatif bagi oaring yang menggunakan internet. Sebelumnya saya mohon maaf bagi pecinta Blog Joisetrick karena kemaren-kemaren belum sempat untuk meng-update postingan dikarenakan ada kepentingan atau urusan-urusan di dunia nyata. Namun, sekarang atau pada kesempatan kali ini blog joisetrick akan memberikan sedikit informasi tentang penggunaan internet.
negatif dan positif internet

Internet sangat penting bagi semua orang untuk mendapatkan berbagai inforamasi-informasi penting. Akan tetapi disamping bisa memberikan informasi, internet juga dapat merugikan kita semua terutama bagi anak-anak apabila dipergunakan untuk cara yang kurang baik. Internet memang selalu membantu kita dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Namun, internet juga dapat mengakibatkan efek yang buruk bagi penggunanya. Suatu hal yang dapat menentukan efek Internet berdampak Positif atau Negatif bergantung pada pengguna Internet tersebut. Nah, dibawah ini saya tuliskan beberapa dampak Positif dan Negatif dari Internet.

1. Dampak Positif Internet
  • Dapat Meningkatkan Pertumbuhan arus Informasi..
Di zaman yang serba modern ini orang selalu mengerjakan suatu pekerjaan dengan menggunakan komputer. Namun rasanya kurang lengkap jika suatu komputer tersebut belum atau tidak terhubung ke dalam jaringan internet. Diperkantoran atau di pabrik-pabrik, hampir semua komputernya terhubung ke jaringan internet. Karena bagi semua orang perkantoran, internet dapat mengirimkan data dan informasi dengan cepat dan akurat. Oleh karenanya, setiap hari lalu lintas informasi sudah memadati jalur internet.
  • Dapat Membantu Dunia Bisnis dan Perekonomian
Dalam dunia bisnis, internet digunakan sebagai alat penghubung yang praktis untuk berkomunikasi antara perusahaan dengan perusahaan lain atau pun pngunjungnya. Karena hal tersebut tidak menentukan waktu dan tempat. Dan meski di luar negeripun bisnis melalui Internet tidak akan menjadi kendala dalam menjalankan bisnisnya.

Bahkan sekarang ini,sudah banyak situs-situs yang melakukan penjualan barang dan jasa melalui internet. Kita tidak perlu pergi ke Toko atau ke Pasar-pasar Swalayan untuk berbelanja barang, terutama untuk membeli produk-produk elektronik. Cara pembayaran dalam bertransaksi melalui internet sangat simple atau praktis karena cukup dengan menggunakan kartu kredit. Namun, penjualan atau perdagangan melalui internet sekarang ini belum marak di Negara kita. Perdagangan atau penjualan melalui internet ini sering atau banyak dilakukan oleh Negara luar seperti Amerika Serikat, Swiss, Canada dan masih banyak lagi.

Selain itu, Internet juga berdampak pada pasar modal. Semua semua pihak atau orang yang terlibat dalam pasar modal dapat memantau harga-harga saham baik nasional ataupun internasional. Bahkan kondisinya sekalipun dapat dipantau melalui jaringan internet.

2. Dampak Negatif Internet

Untuk dampak Negatif dari Internet, sengaja saya pisahkan pada artikel berikutnya, karena jika saya tuliskan pada satu halaman, mungkin halaman ini kurang enak untuk dilihatnya. Dibawah ini adalah link untuk mengetahui Dampak-dampak Negatif dari Internet.


Demikian artikel yang berjudul Dampak Positif dan Negatif Internet Bagi Semua Penggunanya ini saya tulis, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat anda. Namun, jika masih ada kekurangan-kekurangan, alangkah baiknya jika anda mau memberikan sedikit saran dan kritiknya melalui kotak komenter dibawan ini.
Terima Kasih…!

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment